Musik itu apa yah....???

Apa Itu Musik Dan Sejarahnya ?

Musik adalah bentuk seni yang mediumnya baik. Elemen biasa musik adalah pola titinada (yang memerintah lagu dan keselarasan), irama (dan tempo konsepnya yang dihubungkan, meteran, dan artikulasi), tenaga gerak, dan kualitas sonik warna nada dan tekstur. Kata mendapat dari orang Yunani (mousike),”(seni) Merenungkan”. Dia merenung. [1] Ciptaan, perbuatan, arti, dan malah definisi musik berubah-ubah menurut kebudayaan dan konteks sosial. Musik bervariasi dari dengan keras organized susunan (dan rekreasi mereka di perbuatan), lewat improvisational musik ke aleatoric bentuk. Musik bisa dipisahkan ke dalam gaya dan sub-gaya, walaupun garis dan hubungan membagi antara gaya musik sering halus, kadang-kadang terbuka sampai interpretasi perseorangan, dan sekali-sekali kontroversial. Dalam “sastra”, musik mungkin digolongkan sebagai seni main, seni baik, dan seni pendengaran. Kepada banyak orang di banyak kebudayaan musik adalah sebagian penting cara hidup mereka.Greek filsuf dan filsuf kuno India menegaskan musik sebagai nada diperintahkan secara horisontal sebagai lagu dan vertikal sebagai keselarasan. Pepatah biasa seperti “keselarasan bola” dan “adalah musik ke telinga saya” menunjuk kepada maksud bahwa musik sering diperintahkan dan menyenangkan mendengarkan ke. Tetapi, ke-20-abad penggubah John Cage berpikir bahwa bunyi yang mana pun bisa menjadi musik, mengatakan, misalnya, “ada bukan bunyi, hanya baik.” [2] Menurut musicologist Jean-Jacques Nattiez, “batas antara musik dan bunyi ialah selalu secara kultural definedwhich menunjukkan bahwa, dalam satu masyarakat pun, batas ini selalu tidak melewati tempat sama; di pendek, ada jarang mufakat….” … Di samping semua rekening tidak ada konsep universal tunggal dan antar-budaya yang menegaskan musik yang mana mungkin, kecuali bahwa ‘baik lewat waktu’.

Apa Itu Instrument Musik ?

Alat musik dibuat atau dipakai agar membuat bunyi musik. Secara prinsip, apa saja bahwa menghasilkan baik bisa berfungsi sebagai alat musik. Sejarah alat musik ada sejak permulaan kebudayaan manusiawi. Penelitian akademis alat musik dipanggil organology. Tanggal dan asal alat pertama status yang dibantahkan sewaktu alat musik ketinggalan jaman punggung hingga ke berumur 67.000 tahun; artefak secara umum menyetujui untuk menjadi suling awal tanggal punggung hingga ke sekitar berumur 37.000 tahun. Tetapi, kebanyakan sejarawan percaya menentukan waktu spesifik alat musik penemuan untuk menjadi mustahil karena kesubyektifan definisi. Alat musik berkembang secara mandiri di banyak daerah dunia yang didiami. Tetapi, kontak di antara peradaban menghasilkan penyebaran dan adaptasi kilat kebanyakan alat di tempat jauh dari asal mereka.Menjelang Setengah Umur, alat dari Mesopotamia bisa ditemukan di Kepulauan dan orang Eropa Malayu sedang memainkan alat dari Afrika Utara. Perkembangan di Amerika terjadi di laju yang lebih lambat, tetapi kebudayaan Utara, Pusat, dan Amerika Selatan alat musik yang dibagikan.

Genre Musik

MUSIK POP

Musik pop (masa yang semula mendapat dari singkatan "populer") biasanya dimengerti untuk secara komersial dicatat musik, sering berkiblat ke arah pasar pemuda, biasanya terdiri atas lagu cinta yang relatif pendek dan sederhana dan menggunakan pembaharuan teknologi untuk menghasilkan variasi baru di ada tema. Musik pop sudah menangkap pengaruh dari kebanyakan bentuk lain musik populer, tetapi sewaktu gaya teristimewa dihubungkan dengan musik rock-and-roll dan gaya batu nanti.

MUSIK JAZZ

Jazz adalah sebuah genre musik yang berasal dari awal abad 20 di komunitas Afrika Amerika di Amerika Selatan dari pertemuan dari Afrika dan Eropa tradisi musik. Dari mulai perkembangan musik ini, jazz telah dimasukkan dari abad ke-19 dan musik populer Amerika 20 Genealogi. Afrika Barat jelas dalam penggunaannya catatan biru, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi dan catatan ayunan. Namun, Art Blakey telah dikutip mengatakan, "Tidak Amerika, tidak ada jazz. Aku pernah melihat orang mencoba menghubungkannya dengan negara-negara lain, misalnya ke Afrika, tetapi tidak memiliki hubungan sedikit pun dengan Afrika.Kata "jazz" mulai sebagai istilah slang Pantai Barat dan pertama digunakan untuk mengacu kepada musik di Chicago pada sekitar 1915. Dalam account awal, jazz adalah kadang-kadang dieja "jass," dan dikatakan sebagai variasi dari kata "Jism," karena pada awalnya dilakukan oleh pemain terompet untuk menghibur Johns dalam tempat pelacuran dari Storyville, distrik lampu merah terkenal dari New Orleans . Itulah yang sedang bermain di ruang bawah tanah ketika salah satu kehilangan kepolosan terakhir rusak. Trombonisnya Clay Smith dilaporkan telah berkata, "Jika kebenaran itu diketahui tentang asal kata 'jazz,' itu tidak akan pernah disebutkan dalam perusahaan sopan."

MUSIK ROCK

Musik Rock adalah genre musik populer pintu masuk utama di tahun 1950-an. Hal ini berakar pada 1940-an dan 1950-an rock and roll, rhythm and blues, musik country dan juga menarik pada musik folk, jazz dan musik klasik. Rock suara sering berkisar pada gitar listrik, kembali mengalahkan irama yang ditetapkan oleh gitar bass listrik, drum dan instrumen keyboard seperti Hammond organ, piano, atau, sejak 1970-an, synthesizer. Seiring dengan gitar atau keyboard, saksofon, dan gaya harmonika-blues yang kadang-kadang digunakan sebagai instrumen solo. Dalam bentuk "murni", itu "memiliki tiga akord, sebuah, kuat bertubi-tubi memukul mundur, dan melodi yang catchy.Pada akhir 1960-an dan awal 1970-an, musik rock dikembangkan subgenre yang berbeda. Ketika dikombinasikan dengan musik rakyat folk rock dibuat, dengan blues untuk menciptakan rock dan blues-jazz, untuk menciptakan fusi jazz-rock. Pada 1970-an, batu dimasukkan pengaruh jiwa, funk, dan musik Latin. Juga di tahun 1970-an, rock subgenre seperti soft rock berkembang beberapa, glam rock, heavy metal, hard rock, progressive rock, dan punk rock. Rock subgenre bahwa muncul pada 1980-an, termasuk ombak baru, punk, hardcore dan rock alternatif. Pada 1990-an, termasuk subgenre grunge rock, Britpop, indie rock dan nu metal.

MUSIK BLUES

Blues adalah nama yang diberikan untuk kedua bentuk musik dan genre musik yang diciptakan terutama di komunitas Afrika-Amerika di Deep South Amerika Serikat pada akhir abad 19 dari spirituil, lagu kerja, hollers lapangan, teriakan dan bini, berirama sederhana dan cerita balada. [1 blues] formulir di mana-mana di jazz, rhythm and blues, dan rock and roll dicirikan oleh progresi kord tertentu sebuah progresi akord-dua belas-bar blues yang paling umum dan catatan biru untuk tujuan ekspresif yang dinyanyikan atau dimainkan secara bertahap datar atau membungkuk (tiga selama tiga besar kecil) sehubungan dengan nada skala besar.Genre Blues didasarkan pada formulir blues, tetapi memiliki karakteristik lain seperti lirik tertentu, garis bass dan instrumen. Blues dapat dibagi lagi menjadi beberapa subgenre mulai dari satu negara ke negara blues perkotaan, lebih atau kurang populer selama periode yang berbeda dari abad ke-20. Paling dikenal adalah Delta, Piedmont, Langsung dan blues gaya Chicago. Perang Dunia II menandai transisi dari akustik untuk blues listrik dan membuka progresif dari blues ke khalayak yang lebih luas. Pada tahun 1960-an dan 1970-an, suatu bentuk hibrida yang disebut blues rock berevolusi.

MUSIK REGGEA

Reggae adalah genre musik pertama kali dikembangkan di Jamaika pada tahun 1960 akhir. Meskipun kadang-kadang digunakan dalam arti yang lebih luas untuk merujuk pada sebagian besar jenis musik Jamaika, reggae istilah yang lebih tepat yang menunjukkan gaya musik tertentu yang berasal berikut pada pengembangan ska dan rocksteady.Reggae didasarkan pada gaya ritmis yang ditandai dengan aksen pada off-beat, yang dikenal sebagai pelacur. Biasanya lebih lambat dari reggae ska tetapi lebih cepat dari rocksteady. Reggae biasanya aksen ketukan kedua dan keempat di setiap batang, dengan ritme gitar yang baik juga menekankan mengalahkan ketiga, atau memegang chord pada ketukan kedua sampai keempat dimainkan. Hal ini terutama kekalahan ini "ketiga", dan kecepatan penggunaan yang berbeda garis bass kompleks reggae rocksteady, meskipun gaya inovasi ini kemudian dimasukkan secara terpisah.

MUSIK SKA

Ska (diucapkan / ː skɑ /, Jamaika [skja]) adalah genre musik yang berasal dari Jamaika di akhir 1950-an, dan merupakan pelopor [rocksteady dan reggae 1. unsur Ska] dikombinasikan mento Karibia dan Amerika kalipso dengan jazz dan rhythm and blues. Hal ini ditandai dengan garis bass berjalan dengan penekanan pada ritme optimisme. Pada awal 1960-an, ska dominan adalah genre musik Jamaika sangat populer di Inggris dan mods. Kemudian menjadi populer dengan banyak skinhead. [2] [3] [4] [5]. Musik sejarawan biasanya membagi sejarah ska menjadi tiga periode: adegan Jamaika asli dari tahun 1960-an (Gelombang Pertama), 2 Nada ska kebangkitan Inggris di akhir 1970-an (Gelombang Kedua) dan ketiga gerakan gelombang ska, yang dimulai tahun 1980 (Gelombang Ketiga ) dan bangkit untuk popularitas di Amerika Serikat pada 1990-an.

MUSIK HIP HOP

Hip hop adalah genre musik yang dikembangkan sebagai bagian dari budaya hip hop, dan didefinisikan oleh elemen-elemen kunci seperti gaya rap, DJing, sampling, menggaruk dan beatboxing. Hip hop mulai di South Bronx New York City di tahun 1970-an. Rap Istilah ini sering digunakan secara sinonim dengan hip hop, tapi hip hop menunjukkan praktek-praktek dari seluruh subkultur.Knock, juga disebut sebagai MCing atau emceeing, adalah gaya vokal di mana seniman berbicara dalam lirik, sajak dan ayat, biasanya untuk instrumental atau mengalahkan disintesis. Beats, hampir selalu di 04/04 tanda tangan, dapat dilakukan oleh iterasi dari lagu-lagu lain, biasanya oleh DJ, atau sampel dari bagian-bagian dari lagu-lagu lain oleh seorang produser [2] beats menggabungkan synthesizer modern, drum mesin, dan kehidupan. band. Rapper bisa menulis, menghafal, atau berimprovisasi lirik mereka, dan melakukan karya-karya mereka untuk acapela atau kalah.

MUSIK ALTERNATIVE

Alternatif rock (disebut juga musik alternatif, alt-rock atau hanya alternatif) adalah genre musik rock yang muncul pada tahun 1980 dan menjadi populer pada 1990-an. Alternatif batuan terdiri dari berbagai subgenre yang muncul dari scene musik independen sejak tahun 1980-an, seperti grunge, Britpop, gothic rock, dan pop indie. Genre ini dipersatukan oleh utang kolektif mereka untuk gaya dan / atau etos punk rock, yang meletakkan dasar bagi musik alternatif pada tahun 1970an [1.] Pada saat rock alternatif telah digunakan sebagai ungkapan untuk menangkap semua musik rock dari seniman bawah tanah di tahun-tahun 1980 - an, dan musik semua diturunkan dari punk rock (termasuk punk itu sendiri, New Wave, dan pasca-punk).Sementara beberapa seniman seperti REM dan The Cure mencapai sukses besar dan pengakuan kritis, banyak artis rock alternatif selama tahun 1980 adalah pemujaan terhadap tindakan yang direkam pada label independen dan menerima eksposur mereka melalui bermain kuliah radio dan kata-dari mulut ke mulut. Dengan terobosan dari Nirvana dan popularitas grunge dan gerakan Britpop pada 1990-an, rock alternatif memasuki musik utama di Anglosphere dan Eropa Barat [sunting band alternatif] dan banyak menjadi sukses secara komersial.

MUSIK PUNK

Punk rock adalah genre musik rock yang dikembangkan antara tahun 1974 dan 1976 di Amerika Serikat, Britania Raya dan Australia. Berakar pada rock garasi dan bentuk lain dari apa yang sekarang dikenal sebagai protopunk musik, band punk rock menghindari ekses batu dianggap tahun 1970-an utama. Mereka dibuat cepat, keras-rata musik, biasanya dengan lagu pendek, instrumentasi dilucuti-down dan sering politik, anti kemapanan lyrics. Punk menganut DIY yang (melakukannya sendiri) etika, dengan banyak band rekaman diri mereka memproduksi dan mendistribusikan mereka melalui saluran informal.Pada akhir 1976, band seperti Ramones, di New York City, dan Sex Pistols dan The Clash, di London, telah diakui sebagai pelopor gerakan musik baru. Tahun berikutnya melihat punk rock tersebar di seluruh dunia. Punk cepat, walaupun sebentar, menjadi sebuah fenomena budaya utama di Britania Raya. Untuk sebagian besar, berakar pada adegan punk lokal yang cenderung untuk menolak hubungan dengan mainstream. Sebuah subkultur punk yang berhubungan muncul, mengekspresikan pemberontakan muda dan ditandai dengan gaya pakaian khas dan perhiasan dan ideologi anti-berbagai otoriter.Pada awal 1980, lebih cepat, lebih agresif seperti gaya hardcore, dan Oi! telah menjadi mode dominan dari punk rock. Musisi mengidentifikasi dengan atau terinspirasi oleh punk juga mengejar berbagai variasi lainnya, menyebabkan pasca-punk dan rock alternatif gerakan. Pada pergantian abad ini, pop punk telah diadopsi oleh utama, dengan band seperti Green Day dan The Offspring membawa genre popularitas yang luas.

0 comments:

Poskan Komentar

 

Blogger Gallery

GuestBook


ShoutMix chat widget
MUSIK ANAK SAHABAT Copyright © 2010 Templatemo | Converted into Blogger Template by BtemplateBox.com